Beranda | Artikel
Wanita Terbaik di Alam Semesta (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Sabtu, 25 Oktober 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Rekaman video: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Wanita Terbaik di Alam Semesta

Ringkasan Daurah Muslimah (Sesi ke-1): Wanita Terbaik di Alam Semesta

Hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam diriwayatkan oleh Imam Baihaqi:

إن الله يحب إذا عمل أحدكم عملا أن يتقنه

“Sesungguhnya Allah menyukai jika salah seorang dari kalian mengamalkan sebuah amalan dia mengamalkannya dengan telaten / maksimal (tidak setengah-setengah).”

Tema kajian kita kali ini, “خير نساء العالمين” (“Wanita Terbaik di Alam Semesta”), sebenarnya saya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.-Ed) ambilkan dari sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ibnu Hibban, Imam Ahmad, dan lainnya. Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

خَيْرُ نِسَاءِ الْعَالَمِينَ : مَرْيَمُ بِنْتُ عِمْرَانَ ، وَخَدِيجَةُ بِنْتُ خُوَيْلِدٍ ، وَفَاطِمَةُ بِنْتُ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، وَآسِيَةُ امْرَأَةُ فِرْعَوْنَ

“Wanita paling baik di alam semesta (ada 4): Maryam binti ‘Imran, Khadijah binti Khuwailid, Fathimah binti Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, dan Asiyah istri Fir’aun.”

Itu adalah 4 wanita, ada tambahan yang ke-5, yaitu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda dalam hadits riwayat Bukhari dan Muslim, dari Abu Musa Al-Asy’ari:

كَمَلَ مِنْ الرِّجَالِ كَثِيرٌ ، وَلَمْ يَكْمُلْ مِنْ النِّسَاءِ إِلَّا : آسِيَةُ امْرَأَةُ فِرْعَوْنَ ، وَمَرْيَمُ بِنْتُ عِمْرَانَ ، وَإِنَّ فَضْلَ عَائِشَةَ عَلَى النِّسَاءِ كَفَضْلِ الثَّرِيدِ عَلَى سَائِرِ الطَّعَامِ

Sebuah ceramah agama sebagai nasihat kepada wanita yang insya Allah sangat tepat untuk kita dengarkan / kita hadiahkan kepada saudari Muslimah kita. Mari kita teladani 5 wanita terbaik di alam semesta ini. Download ceramah ini sekarang juga!

Download Ceramah Agama Islam: Ustadz Ahmad Zainuddin – Wanita Terbaik di Alam Semesta

Selain download, mari kita share pula ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga menjadi ladang pahala bagi kita, Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/8968-wanita-terbaik-di-alam-semesta-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/